Rabu, 20 Maret 2013

Perwakilan 24 Negara Hadiri Konferensi IT di Bandung


Perwakilan dari 24 negara menghadiri Konferensi Internasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICoICT) yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/3). Kegiatan yang digelar Institut Teknologi Telkom itu berlangsung hingga 22 Maret mendatang.
Konferensi diadakan dalam rangka membangun lingkungan penelitian global di bidang teknologi dan informasi.
“Konferensi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang mengundang sejumlah praktisi dan pakar IT dari luar negeri, tujuannya untuk membangun jejaring penelitian dan pengembangan IT multinasional,” kata Ketua ICoICT, Adiwijaya.
Para pakar dan ahli IT yang ikut ambil bagian menyampaikan ide idenya yakni dari Malaysia, Pakistan, India, China, Inggris Raya, Jepang, Myanmar, Mauritius, Mesir, Korea Selatan, Jerman, Taiwan, Thailand, Filipina, Prancis, Nigeria, Srilangka, Slovenia, Iran, dan Indonesia.
“Konferensi dengan dihadiri 24 peserta dari luar negeri baik Asia
maupun Eropa itu merupakan yang terbesar. Kegiatan ini menjadi konferensi tahunan yang digelar IT Telkom sebagai bentuk komitmen dalam bidang ICT,” kata Adiwijaya.
Ia menyebutkan, perkembangan ICT di Indonesia saat ini sudah mengarah kepada konvergensi yang tujuannya adalah teknologi mengarah dalam satu rancangan global menuju ‘smart city’.
“Saat ini diperlukan sistem teknologi informasi dan penyebaran data yang secara terpusat namun bisa diakses semua orang secara mudah,” katanya.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh IT Telkom, kata dia, antara lain melakukan kerja sama dan menginisiasi program penelitian dengan Technical University of Berlin Jerman dan Litbang PT Telkom dalam mewujudkan smart city yang diawali dengan penelitian yang telah dilakukan dan ada saat ini. (ANT)
Editor: Afwan Albasit



Source:
http://www.infobdg.com/v2/perwakilan-24-negara-hadiri-konferensi-it-di-bandung/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons