Selasa, 02 April 2013

Membuat Website dari BLOG pada Pengalaman Tips Membuat BLOG menjadi Website


Salam Guardian #toss

Inilah Postingan ke 101 tentang Membuat Blog Menjadi Website ~ Putih Biru


   Kali ini saya ingin cerita-cerita kepada sahabat2 putihbiru tentang susah, sulit, membingungkan dan kocaknya saya, membuat sebuah blog (blogspot) menjadi website, dengan kata lain membuat teknologiputihbiru.blogspot.com menjadi teknologiputihbiru.com  untuk kali pertama. Ada beberapa kejadian yang mungkin sahabat2 putihbiru akan alami jika membuat website untuk kali pertama sama seperti saya.

Membayar Harga Domain dengan Tidak Semestinya 

pada waktu itukan, saya telah memesan sebuah domain di perusahaan penyedia domain indonesia, kita sebut saja perusahaan penyedia domainnya yaitu x. waktu itu saya pesan domain di x yang .com yang harganya     Rp 89.000,- lalu mengisi semua data yang diminta. Setelah itu, jadilah sebuah lembar orderan yang formatnya PDF yang bertuliskan nama domain yang saya pesan dan harga yang harus saya bayar via transfer bank beserta deadline hari transfer pembayarannya. Berhubung karena saya semangat untuk membuat website cepat jadi, pada hari itu juga saya transfer pembayaran domain via atm bank mandiri. Sehabis pulang transfer pembayarannya, saya langsung membuka e-mail dan menunggu inbox konfirmasi dari si x. setelah beberapa menit menunggu akhirnya masuklah pesan yang isinya link konfirmasi pembayaran dari si x. Langsung saya klik dan mengisi data konfirmasi pada halaman tersebut. Setelah selesai, saya kembali menunggu lagi balasan dari link konfirmasi yang saya isi lengkap. nah, disinilah muncul pertanyaan ->> KoK Lama Sih dan Kok Ngak Di Balas Sih ?? <<-  karena muncul pertannyaan tersebut, saya kembali mengecek  lembar orderan domain yang formatnya PDF dari si x. 
NAH.. Di sini saya baru inget dan sadar bahwa saya harus transfer pembayaran sebesar Rp. 89.800,- yang artinya saya telah transfer pembayaran yang tidak semestinya dan tidak cukup(kuran Rp 800,-).. Hehehehe

kejadian lainnya

kode konfirmasi pembayaran salah
tidak mengerti Record DNS dan CName Domain
merasa sulit dan putus asa

Salam Putih Biru.... ^_^


Tips Membuat Blog(Blogspot) Menjadi Website

1. Bersabar
2. Baca, pahami cara membeli domain beserta penyedia Domain yang baik.
    saya menyarankan untuk membeli domain di mitra Google,
3. Sebelum membeli, pelajari dan mengerti tentang Apa dan Bagaimana 'A' Record DNS dan CNAME,
4. Baca dan pelajari Setting pengalihan URL Blog ke Domain atau Konfigurasi Domain ke Blog
5. Jika ada masalah atau kurang dimengerti hubungi penyedia layanan Domain Anda.
                                            Semoga Sukse
s

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons